FAKULTAS TEKNIK UNWIKU UNDANG ALUMNI

Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Wijaya Kusuma (Unwiku) Purwokerto menyelenggarakan acara Temu Alumni dengan tema Alumni Berbagi di Gedung Aula Poejadi Jaring bandayudha Sabtu (7/11).

Acara tersebut dimotori oleh BEM Fakultas Teknik dalam rangka memperingati Dies Natalis Fakultas Teknik UNWIKU ke 38. Presiden BEM FT UNWIKU Bhio Dwi Rahmat mengatakan, panitia hanya mengundang beberapa wakil alumni dari semua Program Studi. Sengaja tidak begitu banyak alumni yang diundang panitia karena rencananya acara semacam ini akan diselenggaran rutin. Dan untuk agenda tahun berikutnya akan diundang alumni yang lain.

Dalam acara tersebut hadir juga mahasiswa Fakultas Teknik aktif, karena tujuan utama acara tersebut adalah memberikan pandangan, wawasan dan motivasi kepada para mahasiswa aktif. Pada acara tersebut setiap alumnus di daulat untuk berbagi cerita terkait perjuangannya untuk mendapatkan kerja dan pengalamannya setelah bekerja.

Dari Kanan : Ir. Ahmad Setiawan ( Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Kabupaten Banyumas, Tatag Rochyadi, S.T., ( Kepala Dinas PU Kabupaten Banjarnegara, Syaful Hidayat, SIP, ST,MM ( Kepala Dinas PSDA Kabupaten Cilacap ), Anton Donovan ST. (Kontraktor Kontruksi Baja ) Iwan Rustendi, ST., MT. ( Dekan Fakultas Teknik Unwiku) dan Dr. Ir. Irawadi, CES, ( Kepala Dinas PU Kabupaten Banyumas sekalikus Dosen Fakultas Teknik Unwiku)

Dekan Fakultas Teknik Iwan Rustendi dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara tersebut juga bertujuan untuk mendapatkan data para alumnus yang lebih detail lagi guna menyempurnakan data base alumni yang sudah ada. Karena data base alumni yang ada saat ini belum lengkap dan tertata rapi. Padahal data alumni ini sangat dibutuhkan keberadaannya terkait kelengkapan instrumentasi akreditasi.

Alumnus yang hadir pada acara tersebut antara lain, Tatag Rochyadi, ST. (Kepala Dinas PU Kabupaten Banjarnegara), Syaful Hidayat, SIP, ST.,MM. (Kepala Dinas PSDA Kabupaten Cilacap), Ir. Akhmad Setiawan (Kabid. Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Kabupaten Banyumas), Ir. Kresnawan, MSi. (Kabid SDA dan Irigasi Kabupaten Banyumas), dan masih ada beberapa alumni lagi baik dari kalangan birokrat maupun sewasta. Hadir juga Dr. Ir. Irawadi, CES, (Kepala Dinas PU Kabupaten Banyumas) dalam kapasitas sebagai dosen Fakultas Teknik UNWIKU.

Pada acara temu alumni diwakili oleh Bhio Dwi Rahmat (Presiden BEM) mengenalkan dan meluncurkan Database Alumni Fakultas Teknik UNWIKU dengan nama Pusat Karir. Pusat Karir  berfungsi untuk mendapatkan data alumni, membangun silaturahmi dengan alumni, tracer study untuk akreditasi, mengetahui outcome pendidikan yang dihasilkan oleh Perguruan Tinggi, mengetahui kontribusi Perguruan Tinggi terhadap kompetensi yang ada di dunia kerja, monitoring lulusan perguruan tinggi ketika memasuki dunia kerja, dan sarana Evaluasi Perguruan Tinggi.

Dekan Fakultas Teknik Unwiku Iwan Rustendi didampingi Ketua BEM Fakultas Teknik Bhio Dwi Rahmat dan Ketua Panitia Iqbal Iswaziz

Pusat Karir Fakultas Teknik UNWIKU dapat diakses dengan alamat  www.pusatkarir.teknik.unwiku.ac.id. Dalam fiturnya selain untuk rekam data alumni,  juga ditampilkan informasi lowongan kerja yang berasal dari berbagai sumber dan selanjutnya akan terus dikembangkan agar dapat memotivasi mahasiswa dan alumni terhadap karir yang akan dipilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *