Info Kampus
Jumat, 01 Jul 2022
  • Selamat datang di website Fakultas Teknik Universitas Wijayakusuma Purwokerto

Gebrakan Mahasiswa Fakultas Teknik Unwiku Demi Meningkatkan Skill dan Upgrade Literasi Konten Digital

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Teknologi

Fakultas teknik – Senin (08/03) Fakultas Teknik Universitas Wijayakusuma Purwokerto bekerja sama dengan praktisi komunikasi dan digital konten menyelenggarakan pelatihan untuk menjadi konten creator.

Agenda yang terselenggara ini merupakan sesi lanjutan yakni sudah memasuki tahapan praktek, peserta diminta para pembicara untuk langsung mencoba sebagai konten creator.

Dengan tema, PELITA FATEK “Penggerak Literasi Teknologi informasi dan komunikasi” agenda yang diselenggarakan itu terlaksana dengan antusiasme para peserta.

Dalam agenda tersebut pembicara yang dihadirkan adalah bpk Yosep Rusfendi S.Sos praktisi komunikasi dan digital konten, dewan TIK kabupaten Madiun masa bakti 2019, inisiator program Talkshow Literasi TIK suara madiun

Acara yang diselenggarakan pada Senin (08/03), tersebut dimulai pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Banyak peserta yang mulai tercerahkan dalam agenda tersebut, karena di awal mereka hanya berupaya membuat saja berbagai konten tanpa tahu perencanaan apa yang harus dibuatnya.

Dengan mengikuti agenda yang diselenggarakan tersebut para peserta menjadi paham bagaimana cara membuat konten yang baik dan berkualitas.

“Membuat konten harus dilakukan dengan serius dan bahagia karena dengan feel yang baik konten yang baik pun akan dihasilkan pula,” ujar Yosep Rusfendi.

Kedepannya fakultas teknik universitas wijayakusuma purwokerto akan terus menyelenggarkan agenda seperti ini agar para kader dan juga simpatisan bisa terus memproduksi content terbaik dengan ilmu-ilmu dan pengetahuan baru dari para pemateri lainnya yang akan di hadirkan.

Dalam kesempatan tersebut Dekan fakultas teknik bpk Iwa Rustendi S.T,M.T menyampaikan perihal sambutannya terkait event yang diselenggarkaan.

“Di era digital ini, konten digital yang baik dan mendidik sangat diperlukan. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan terlahir banyak konten kreator muda yang menghasilkan konten baik, mendidik, dan semoga bisa menjadi media promosi fakutas teknik universitas wijayakusuma purwokerto kepada masyarakat dimasa pandemi seperti saat ini” jelas Iwan Rustendi S.T,M.T. (RDK)

Writer : Rafi Dwi Waseso

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Post Terkait